KEPEDULIAN

mungkin kita banyak menyaksikan dimedia televisi tentang kaum dhuafa yang para aktivis menyebut mereka dengan kaum marginal. Dari mulai program yang seolah-olah menolong mereka sampai dengan program yang hanya sekedar menginfokan tentang keadaan dan keberadaan mereka.

Dari tayangan demi tayangan seolah mereka hanya menjadi objek para pemilik program tanpa ada solusi yang begitu berarti buat perubahan mereka dan keluarga mereka. ini tidak mengecilkan dari tujuan para pembuat program yang memang dari program yang mereka buat banyak masyarakat yang begitu perduli terhadap kaum yang disebut para aktivis sebagai kaum marginal itu.

terlepas dari itu semua kita sebagai masyarakat yang memang mau tidak mau kita adalah bagian dari mereka, harus ada keperdulian yang nyata buat mereka. kenapa? kita maklum bahwa semua tindak kriminal yang selama ini menjadi momok masyarakat banyak terlahir dari orang-orang pinggiran " mengambil bahasa iwan fals dalam salah satu karya lagunya". ini tidak dapat kita pungkiri. Apabila keperdulian kita kurang bahkan tidak ada terhadap mereka, maka kita pun sebenarnya turut andil dalam menyuburkan tindak kriminal yang ada ditengah masyarakat kita.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "KEPEDULIAN"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top