BUAH KESEDERHANAAN

Suatu hal yang membuat orang sering tergelincir kedalam neraka, yaitu keinginan mengumpulkan dan menumpuk-numpuk harta. Sebagaimana juga satu hal yang membuat orang banyak yang miskin tiada lain, yaitu banyak orang berlomba-lomba dalm kekayan harta. Begitu juga satu hal yang membuat kerhancuran alam, adalah juga berlomba-lomba dalam kekayaan harta.



Dengan demikian berlomba-lomba dalam mengumpulkan kekayaan ternyat akan membuat tiga hal keburukan dan kehancuran, yakni masuk neraka, banyaknya orang miskin, dan kehancuran alam raya.
Jika demikian mari kita hindari hidup dengan berlomba-lomba mengumpulkan kekayaan. Dan mari kita ganti hidup dengan berlomba-lomba dalm kesederhanaan. Namun jangan artikan hidup sederhana yang kemudian membuat kita malas mencari harta. Dalam mencari harta kita tetap harus semangat, tapi tidak untuk dikumpulkan, melainkan jika kemudian berlebih kita sedekahkan, kita infakan hingga uang kita berubah bentuk menjadi kekayaan dalam bentuk pahala. Dengan demikian bagi yang bersemangat mencari harta tetap akan menjadi orang yang kaya raya, tetapi kekayaan akan dinikmati di akherat.

Dengan berlomba-lomba dalam kesederhanaan kita akan memperoleh tiga kebaikan, yaitu lebih mendekati pintu syurga, mengurangi jumlah orang yang miskin dan terpeliharanya alam lingkungan dan kesinambungan hidup. Mari berlomba-lomba hidup sederhana.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BUAH KESEDERHANAAN"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top