Pos Sehat IKPT Untuk Masyarakat Dhuafa

Kesehatan merupakan dambaan setiap orang, karena dengan tubuh yang sehat  manusia dapat melakukan berbagai aktivitas dalam kesehariannya.  Banyak orang yang rela menempuh jarak yang jauh dan mengeluarkan uang sampai jutaan, sekedar untuk mendapatkan nikmatnya sehat.  Dan hal itu mudah saja bagi mereka yang mempunyai kantong tebal dan berpenghasilan cukup.



Lalu bagaimana dengan mereka yang hidupnya kekurangan, jangankan untuk pergi berobat yang memang harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit sedangkan untuk makan mereka saja sudah susah.  Itulah potret sebagian besar masyarakat yang disebut kaum marginal diwilayah perkotaan seperti Jakarta.

Dan permasalahan ketidak mampuan mereka untuk mendapatkan pengobatan yang layak merupakan tanggung jawab kita semua terutama pemerintah.  Salah satu program yang dapat meringankan beban kesehatan mereka adalah seperti yang telah dilakukan oleh Lembaga Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC-Dompet Dhuafa) yang bekerjasama dengan PT IKPT dan bermitra dengan Sahabat Mandiri Cawang dibantaran kali Ciliwung dengan mendirikan Pos Sehat, yaitu sebuah klinik kesehatan  yang diperuntukan untuk dhuafa yang dikelola langsung oleh masyarakat setempat, yang tentunya telah diberikan pelatihan tentang pengelolaan Pos Sehat tersebut.

Pelatihan Kader Pos Sehat yang berlangsung dimasjid An Nur Cawang  melibatkan Ibu-ibu yang kesehariannya sudah aktif mengelola Posyandu dan PKK serta kegiatan lainya yang ada diwilayah Cawang.  Pelatihan itu sendiri berlangsung selama dua hari dengan berbagai materi tentang pengelolaan Pos Sehat yang disampaikan langsung oleh tim pelatihan dari LKC.

Semoga dengan berdirinya Pos Sehat ini dapat membantu dan meringankan mereka kaum dhuafa yang selama ini belum mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik. Dan program ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial masyarakat yang harus dikembangkan, karena hal ini juga dapat membantu pemerintah dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pos Sehat IKPT Untuk Masyarakat Dhuafa"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top