MUSLIM GENERATION

Generasi MUSLIM adalah generasi muda Robbani yang diharapkan mampu membawa kembali kejayaan Islam di muka bumi. Generasi MUSLIM adalah generasi yang akan mampu membawa umat ini kembali pada kemuliaannya. Generasi MUSLIM memiliki syarat-syarat yang mutlak diperlukan untuk sebuah kebangkitan umat.
M adalah Mobile. Generasi muda haruslah aktif dan rajin dalam melakukan hal-hal positif. Generasi muda harus bias mengikuti perkembangan zaman dan bisa menggunakan segala hasil penemuan untuk kepentingan dakwah selama tidak bertebtangan dengan syar’i. generasi muda pun haruslah selalu memperbaiki diri dan meningkatkan kemampuannya. Pendek kata harus rajin dan aktif menjalani kehidupan tidak malas dan pasif yang akan membuahkan kematian.

U adalah Uniq. Ini harus disadari oleh para generasi muda bahwa umat Islam memang berbeda dengan umat yang lain, berbeda dalam hal aqidah yang monotheis, berorientasi akhirat, bekerja untuk meraih ridlo Alloh dengan tuntunan Al Qur’an dan Sunnah. Umat harus bangga atas segala atribut keislamannya.

S adalah Smart. Generasi muda haruslah cerdas, pandai, intelek dengan selalu menuntut ilmu membiasakan diri berpikir kritis dan ilmiah dalam menyelesaikan masalah untuk perbaikan umat.

L adalah Life Style. Gaya hidup umat Islam berpegang teguh pada tuntunan Rosululloh dan tidak berdasarkan nafsu belaka. Generasi muda harus berani tampil beda asal syar’i dan mau tampil dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tidak minder karena menjadi seorang muslim adalah sebuah kemenangan hidup.

I adalah Intuitif. Artinya generasi muda harus punya visi dan misi yang jauh ke depan, mampu melihat peluang dengan baik untuk memperjuangkan tegaknya Islam.

M adalah Management. Generasi muda harus punya kemampuan manajemen (organisasi/berjamaah) dengan baik, mampu mengelola segala potensi dengan baik, memiliki self management, time management
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "MUSLIM GENERATION"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top