PAHALA IBU RUMAH TANGGA

     Suatu hari Rasulullah SAW mendapati Fatimah Azzahra, putri tercintanya sedang menggiling gandum sambil menangis. Fatimah menjelaskan bahwa menggiling gandum dan semua pekerjaan rumah tangga membuatnya bosan dan karena itu dia menangis. Mendengar itu Rasulullah mengambil penggilingan tadi
seraya mengucapkan basmalah. Sekejap, penggilingan itu berputar sendiri dengan izin Allah SWT. Lalu terdengar batu itu bertasbih sambil terus menggiling gandum yang dilempar nabi. Maka,ketika itu nabi memintanya berhenti
berputar.                                                  
     Lalu nabi menoleh pada Fatimah dan berkata : " Jika Allah menghendaki niscaya penggilingan itu berputar sendiri untuk putrinya, tapi itu dilakukan karena Allah menghendaki beberapa kebaikan ditulis dan beberapa kesalahan dihapuskan dari Fatimah dan diangkat-Nya untuk putri nabi itu beberapa derajat "
     "Ya Fatimah, jika perempuan menggiling tepung untuk suaminya dan anak2nya, maka Allah menuliskan untuknya dari setiap biji gandum yg digilingnya suatu kebaikan dan  mengangkatnya satu derajat"
     "ya Fatimah, jika perempuan berkeringat ketika ia menggiling gandum untuk suaminya, maka Allah menjadikan antara dirinya dan neraka 7 buah parit. jika ia meminyaki dan menyisir rambut anak-anaknya dan mencuci pakain mereka, Allah akan mencatat pahala orang yang memberi makan 1000 orang lapar dan memberi pakaian 1000 orang telanjang"
     ya Fatimah, hal yang lebih utama dari semua itu adalah KERIDHAAN suami terhadap istrinya. jika suamimu tidak ridha pada mu, tidaklah akan aku doakan kamu. tahukah engkau, bahwa ridho suami bernilai dihadapan Allah dan kemarahannya adalah kemarahan Allah"
nabi kemudian mengungkapkan segala kebaikan lain yg bakal diraih perempuan sebagai ibu rmh tangga, salah satunya adalah: "jika perempuan melayani suaminya sehari semalm dengan baik hati, ikhlas, serta niat yg benar, Allah akan mengampuni semua dosanya dan dan akan dicatatkan untuknya dari setiap helai bulu dan rambut yang ada pada tubuhnya 1000 kebaikan dan dikaruniakan 1000 pahala haji dan umroh"
"maukah ku beritahu kepadamu tentang sebaik2 simpanan seseorang? yaitu wanita sholeha yg bila suaminya memandangnya, menyenangkan hati suaminya, dan bila suaminya memerintahkan kepadanya ia mentaatinya, dan bila suaminya tidak ada di tempatnya, ia memelihara kehormatannya" (hadits riwayat Abu Daud)
* wanita cantik itu ibarat batu permata, sdngkan wanita yg budiman adlh ibarat perbendaharaan kekayaan*
 Wallahualam
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PAHALA IBU RUMAH TANGGA"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top